Kisah luar biasa Lamine Yamal, pesepakbola muslim pertama yang menyabet trofi pemain muda terbaik Euro. Lamine Yamal mencatatkan namanya dalam sejarah saat tampil di Euro 2024 yang berlangsung di Jerman dari 15 Juni hingga 15 Juli 2024.

Ada beberapa rekor yang dibuat winger Barcelona ini di ajang empat tahunan tersebut. Sebut saja pemain termuda yang tampil di Euro (16 tahun 338 hari), pencetak gol termuda di ajang Euro (16 tahun 362 hari) hingga peraih trofi Euro dengan usia termuda (17 tahun 1 hari).


(Lamine Yamal pemain muda terbaik Euro 2024. (Foto: REUTERS)

Lamine Yamal juga tampil oke di Euro 2024. Dari tujuh penampilan, Lamine Yamal mencetak satu gol dan empat assist.

Berkat gol dan assist dari Lamine Yamal, Timnas Spanyol keluar sebagai juara Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Timnas Inggris. Di final Euro 2024 yang berlangsung dini hari tadi, Lamine Yamal mencetak satu assist atas gol pertama Timnas Spanyol yang dicetak Nico Wiiliams di menit 47.


Berkat aksi ciamiknya di Euro 2024, Lamine Yamal dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang Euro. Keberhasilan ini mencatatkan Lamine Yamal sebagai pesepakbola muslim pertama yang memenangkan trofi pemain muda terbaik Euro.


Bagi yang belum tahu, Lamine Yamal lahir dari keluarga muslim yang taat. Ayah Lamine Yamal, Mounir Nasraoui, merupakan pria kelahiran Maroko yang dikenal sebagai negara muslim.

Lamine Yamal bersama sang ayah. (Foto: Instagram/@hustle_hard_304)


(Lamine Yamal bersama sang ayah. (Foto: Instagram/@hustle_hard_304)

Didikan kuat orangtuanya membuat Lamine Yamal tumbuh sebagai pesepakbola yang taat beragama. Sebelum memulai pertandingan, Lamine Yamal selalu mengangkat kedua tangannya tanda berdoa kepada yang maha kuasa.


Menarik menanti aksi Lamine Yamal ke depan. Apakah Lamine Yamal bisa sesukses Lionel Messi, pesepakbola top dunia yang pernah memandikannya 20 tahun lalu?


Semoga dengan berpulangnya kembali ke tanah air membawa berkah dan menjadi inspirasi bagi kita semua.



🕋 PT. Jana Madinah Wisata


“InsyaAllah Perjalanan Nyaman Sesuai Syariah”


INFO, PENDAFTARAN & KONSULTASI UMROH :


📞 0813-7477-4715 (whatsApp/call)


🌐www.janamadinahwisata.co.id


Alamat Kantor Pusat Jana Madinah Wisata : Jl. Pulo Sirih Utama No.297, RT.001/RW.015, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan. Bekasi, Jawa Barat 17147


#JMW 

#JMW