Presenter Raffi Ahmad, Nagita Slavina, beserta 8 orang lainnya berangkat menunaikan ibadah haji pada Sabtu (8/6/2024). Mereka berangkat lewat jalur furoda.

Bila melihat kehidupan Raffi Ahmad sepertinya bukan hal yang sulit untuk mendapatkan endorse atau menggelontorkan dana yang disebut mencapai miliaran rupiah. Ternyata, presenter kelahiran Bandung itu membayar penuh perjalanan haji dan keluarganya.


"Ini bukan endorse. Alhamdulillah mungkin seperti kata rekan saya, ini takdir dari Allah," kata Idawati Pasaribu saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (7/6/2024).


Idawati Pasaribu menegaskan, Raffi Ahmad membayarkan seluruh anggota keluarga dan karyawan dalam perjalanan haji ini.


"Betul, bayar semua," tegasnya.


Pada kesempatan kali ini, Raffi Ahmad membawa Nagita Slavina, Amy Qanita, Rieta Amilia, Nisya Ahmad, Caca Tengker, Syahnaz Sadiqah, beserta tiga orang karyawannya. Raffi Ahmad memohon doa agar dilancarkan dalam pelaksanaan ibadah hajinya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad ogah membahas soal uang untuk keberangkatan hajinya tahun ini. Suami Nagita Slavina itu berseloroh ngeri bicara uang untuk ibadah.


"Rezekinya masing-masing. Beneran nih gue nggak tahu (harganya)," celetuk Raffi Ahmad di FYP Trans7.

Irfan Hakim sempat mempertanyakan soal kebenaran Raffi Ahmad yang diduga menggelontorkan uang sampai Rp 1 miliar untuk keberangkatan haji kali ini.


"Kalau lihat angka gini ngeri ya karena mau beribadah. Sejujurnya aku nggak cari termahal, aku cari yang bisa memberangkatkan kita dengan baik saja," kata Raffi Ahmad.


"Karena aku sejujurnya ya aku tidak mencari yang termahal, aku tidak mencari yang gini. Aku mencari yang memang bisa memberangkatkan kita dengan baik aja," tegasnya.